Tugas Bedah Buku untuk Kelas NR

Untuk diskusi kelas pada Kelas NR  diberi kesempatan untuk melakukan tugas bedah buku terkait dengan investasi di bisnis, properti, komoditi dan “asset papers”.
Buku-buku yang siap untuk dibedah :
1. Kiyosaki, RT dan Sharon LL, 2006, the Cashflow Quadrant: Panduan Ayah Kaya Menuju Kebebasan Finansial, Edisi Ketujuh, Jakarta : PT Gramedia Pustaka Utama.
2. Kiyosaki, RT dan Sharon LL, 2005, Rich’s Dad Guide to Investing, Edisi kesembilan, Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.
3. Roos, Dolf De, 2005, Real Estate Riches : Kiat Menjadi Kaya Menggunakan Uang Bankir Anda, Edisi Bahasa Indonesia, Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.
4. Sawidji Widoatmodjo, 2008, Cara Benar Mencapai Puncak Kemakmuran Finansial Ala Robert T Kiyosaki, Edisi Kedua, Jakarta: PT Elex Media Komputindo.
5. Waringin Tung D, 2006, Financial Revolution, Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.
6. Purdi E. Chandra, 2008, Cara Gila Jadi Pengusaha: Virus Entrepreneur Jadi Pengusaha Sukses, Cetakan kelima, Jakarta : PT Elex Media Komputindo.

Buku ini dibahas dalam diskusi kelas NR  oleh dua orang, seorang sebagai penyaji dan seorang sebagai pembahas. Nama-nama sepenuhnya diatur oleh kelas. Nama-nama yang mengambil mata kuliah ini :
1. Abdul rahman Kadafi
2. Bambang Edi
3. Beni Hendriyadi
4. Dewi Ayu Kusuma Pertiwi
5. Dian Sepalawati
6. Dwi Hariyanto
7. Mohamad Wildan Solihin
8. Solamul Munawaroh
9. Swia Asto
10. Syahrul
11. Lintang Andri Ferawati
12. Susilo Parmoko

5 thoughts on “Tugas Bedah Buku untuk Kelas NR

  1. Insya 4JJI ini akan menambah wawasan saya ttg manajemen investasi di bisnis, property, komoditi dan asset papers amin

  2. Salah satu tugas yang diberikan yaitu dari Sawidji mengenai 7 langkah menuju kebebasan finansial, dimana hari sabtu ini tanggal 13 oktober 2012 dibahas secara langsung di kelas. Dari pembahasan tersebut terdapat beberapa ciri orang sukses, kebiasaan-kebiasaan orang sukses, juga kami diminta memberikan 5 alasan kenapa kita semua memerlukan uang banyak. Ada yang menarik mengenai permintaan 5 alasan ini, ternyata dari semua mahasiswa yang hadir tidak menulis lebih dari 5, dan ternyata hal tersebut menyangkut ciri orang sukses, dimana orang sukses selalu melebihi yang diharapkan, artinya…kalau diminta 5, ciri orang sukses selalu melebihi yang diminta.
    Terima kasih….semoga anda termasuk kedalam ciri orang sukses.
    10.47 – 12.01

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s