Nasihat (usang) tentang Investasi

“Sekolah yang rajin agar pintar, IPK tinggi supaya mudah dapet kerja dan bergaji tinggi; Hidup hemat dan menabunglah; Beli rumah dan Berinvestasi jangka panjang di pasar modal (beli saham dan reksadana) yang terdiversifikasi..” Katanya nasehat ini sudah usang; tidak sesuai dengan jamannya; era informasi. Dulu, di era agraris kelihatannya nasehat ini masih berlaku. Sekarang ? Bagaimana menurut Anda ?

3 komentar di “Nasihat (usang) tentang Investasi

  1. Setuju. untuk sekarang menabung di Bank itu kerugian, karena uang yg kita punya tidak menghasilkan apa2. lebih baik uang yg kita punya di buat untuk suatu usaha yang bisa menggerakan sektor real dan membantu banyak orang untuk bisa bekerja dan mengurangi pengangguran

  2. Ass. Sebenarnya nasihat tersebut tidak semuanya usang sekolah itu tidak hrs jalur formal namun harus ditambahkan jalur informal yg ditempa oleh berbagai pengalaman hidup yg menjadikannya pintar, kuat, mengembangkan bakatnya, mereka sukses tanpa melalui jalur pendidikan formal dan mereka mau belajar sehingga mereka bisa menjadi orang besar.

Tinggalkan komentar